Mike Portnoy Biography


PERSONAL INFO
Nama lengkap – Michael Stephen Portnoy
Birthday – April 20, 1967
Height – 5 ‘10”
Warna rambut – Black
Warna mata – Green
Website – http://www.mikeportnoy.com
Equipment – Starclassic Tama drum, Melody Master Snares, Sabian dan Max Sabian Cymbals, Remo kepala, Iron Cobra Pedals, Pro-Mark 420 drumsticks dan Latin Percussion
FAVORITES
Direksi – Woody Allen, David Lynch, Stanley Kubrick
Aktor – Robert De Niro, Jack Nicholson, Al Pacino
Olahraga – Tinju
Acara TV – Twin Peaks, The Simpsons, The Twilight Zone, The Sopranos
Makanan – Makanan siap saji, terutama Taco Bell
Minum – Digunakan untuk menjadi Jägermeister, bir. Tidak minum lagi.

Mike Portnoy lahir pada 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Beach, New York, di mana minatnya pada musik dimulai pada usia dini. “Ayahku adalah seorang rock n ‘roll disk jockey, jadi saya selalu dikelilingi oleh musik terus-menerus. Saya punya koleksi catatan besar ketika saya masih muda dan dicintai nyata The Beatles dan kemudian di Kiss. Tidak bisa dihindari bahwa saya akan menjadi seorang musisi. ”

Meskipun Mike belajar sendiri cara memainkan drum, dia mengambil kelas-kelas teori musik di sekolah menengah. Selama masa itu ia mulai bermain di band-band lokal Intruder, Rising Power dan Inner Sanctum, yang terakhir yang merilis album mereka sendiri. Mike meninggalkan band setelah mendapat beasiswa untuk menghadiri Musik Berklee College di Boston.

Kolektor keranjingan banyak hal, Mike memiliki luas array of Dream Theater memorabilia termasuk bootlegs, poster, kliping dan segala sesuatu di bawah matahari dengan nama band di atasnya. Ia juga bertanggung jawab untuk menangkap semua band tidak di video rekaman dan DAT. Koleksi video yang besar termasuk film favorit tahun 2001, A Clockwork Orange, Jacob’s Ladder dan The Wall bersama dengan episode The Simpsons dan mengesankan pertandingan tinju.

Mike mengatakan bahwa pengaruh terbesar adalah Rush drummer Neil Peart dan almarhum Frank Zappa. Drumer favorit lainnya termasuk Terry Bozzio, Vinnie Colaiuta, Simon Philips, John Bonham dan Keith Moon dan band-band seperti The Beatles, Queen, Yes, Metallica, Jellyfish, Iron Maiden, U2 dan Jane’s Addiction. Dia juga seorang penggemar musik rap.

0 komentar: